Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan


Halo Sahabat Z7 :) Banyak orang yang menghindari makanan berlemak karena untuk menghindari penyakit, terutama bagi yang sedang diet. Namun menurut newsmaxhealth, ada lemak yang justru bagus untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah makanan berlemak yang baik untuk kesehatan :

1. Ikan



Lemak dalam ikan sering disebut dengan lemak tak jenuh ganda atau asam lemak omega 3. Lemak ini terdapat pada ikan salmon maupun ikan laut lainnya. Lemak ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan menurunkan resiko nyeri pada sendi.


2. Kacang-kacangan


Kacang mengandung lemak nabati yang jika dikonsumsi secara rutin dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner dan menurunkan resiko diabetes tipe 2. Almond, mede, hazelnut, kacang tanah, pistachio, macadamia dan kenari adalah contoh kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan.

3. Susu

Mengkonsumsi susu rutin dengan jumlah yang pas akan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak tepat, lemak dalam susu dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi, hati-hati dalam mengkonsumsi susu ya :)

4. Minyak nabati

Minyak sawit dan minyak zaitun mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan. Namun jangan gunakan minyak yang sama untuk menggoreng berkali-kali.

5. Daging merah dan daging unggas



Daging merah (Kambing, sapi, dll) atau daging unggas (itik, ayam, dll) dianggap berbahaya untuk kesehatan. Namun itu tergantung dari cara mengolahnya. Daging ayam tanpa kulit atau sapi tanpa lemak adalah jenis daging yang sehat, apalagi jika diolah dengan cara tidak dibakar atau digoreng. Zat besi dan lemak sehat dalam daging merah dan daging unggas baik untuk kesehatan jantung dan dapat menjaga tekanan darah.

Sumber
Previous
Next Post »
Thanks for your comment